Kamis, 06 September 2012

Pasangan Ini Menikah di Twitter

Sepasang kekasih di Turki melangsungkan ijab kabul unik. Mereka menggelar ijab kabul lewat jejaring sosial Twitter.  Adalah Cengizhan Celik, seorang editor situs berita www.ensonhaber.com, yang memiliki ide unik tersebut. Seperti dilaporkan Al Arabiya.net, Rabu (5/9), Cengizhan menikahi kekasihnya, Candan Canik dengan cara tak biasa.

Walikota Uskudar, Mustafa Kara, bertindak sebagai penghulu dalam pernikahan tersebut. Tapi tidak diketahui kapan pernikahan tersebut dilangsungkan. Kedua mempelai, penghulu, serta para undangan hadir di dalam sebuah rumah makan di Uskudar.

Pasangan Ini Menikah di Twitter

Proses ijab kabul Celik dan Canik berjalan sangat unik. Pertama Mustafa Kara menulis di akun Twitternya lewat komputer tablet Ipad. Ia bertanya apakah kedua mempelai bersedia menikah. Setelahnya, Cengizhan dan Canik berkicau bersedia menerima pinangan tersebut. Selanjutnya mereka dinyatakan sah menjadi suami istri.

Setelah ijab kabul selesai, Kara memberikan buku nikah kepada kedua mempelai. Kara juga mendoakan mereka bahagia mendapat banyak rizki. Berdasarkan survei Score Media Matrix, pada tahun lalu jumlah pengguna Twitter di Turki hampir 3,7 juta orang. Cengizhan dan Canik menjadi pasangan yang memanfaatkan jejaring sosial tersebut untuk mengikat janji sehidup semati.

Seperti diutarkan Canik kepada situs berita Tecca, ide unik ini muncul karena dirinya ingin mencoba sesuatu yang baru. Canik dan Celik menjadi orang Turki pertama yang melakukan prosesi pernikahan via Twitter, atau bahkan menjadi yang pertama di dunia.

“Saya ingin ada sedikit kejutan di hari pernikahan saya,” ujarnya.

Apakah anda ingin mengikuti jejak mereka yang menikah di twitter??