Sabtu, 22 September 2012

Linkin Park Raih 1 Milyar Penonton di YouTube

Grup band Linkin Park membuktikan tajinya di dunia musik cadas. Setelah sukses dengan album "Living Things" Linkin Park dinobatkan menjadi band metal pertama yang mencapai total lebih dari satu milyar penonton di YouTube.

Keberhasilan band pengusung band nu metal ini diperoleh dari channel YouTube mereka, yaitu LinkinParkTV. Daris emua video yang mereka upload, klip single New Divde yang merupakan sounctrack film The Transformers: Revenge Of The Fallen mencapai 131 juta penonton.

Linkin Park Raih 1 Milyar Penonton di YouTube

Red Hot Chili Peppers (RHCP) dan Green Day sepertinya juga akan menyusul prestasi Linkin Park sebagai band rock terbesar di Youtube. Saat ini RHCP memiliki jumlah pengunjung sebanyak 327 juta dan Green Day sebesar 245 juta untuk setiap channel-nya.

Lady Gaga menjadi artis pertama yang mencapai satu miliar viewers di YouTube pada tahun 2010, namun disusul oleh Justin Bieber, yang salurannya telah ditonton 2,8 miliar kali. Channel Rihanna juga disalip oleh Gaga dalam beberapa bulan terakhir.

Linkin Park telah merilis album terbaru mereka Living Things pada 25 Juni lalu. Mengenai album kelima ini, frontman, Mike Shinoda mengungkapkan bahwa Linkin Park bernostalgia dengan sound seperti di album lama mereka. Album ini mendapat respon positif dengan angka penjualan yang cukup tinggi..