Jumat, 21 September 2012

7 Tanda Anda Terlalu Tergantung dan Mengikat Kekasih



ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Perasaan curiga dan tidak percaya diri menjadi awal sikap yang mengikat.

Sebuah hubungan yang penuh cinta sekalipun, tidak akan berjalan dengan baik jika Anda terlalu bergantung dan mengikat pasangan Anda. Ada banyak tanda ketika Anda mulai sangat bergantung, misalnya tidak memberi ruang untuk pacar, atau terus-terusan takut kehilangan dia.

Jika Anda merasa ingin membuat hubungan Anda lebih sehat, mungkin Anda bisa menyimak 7 tanda apakah Anda sangat tergantung pada pacar atau tidak. Anda perlu mengetahuinya jika Anda masih ingin menjadikan hubungan Anda lebih sehat.

1. Anda tidak memberi Si Dia cukup ruang.
Apakah Anda secara konstan memeriksa ponsel pacar Anda? Apakah secara konstan Anda mengecek keberadaannya? Apakah Anda tidak mengizinkannya memasuki sebuah tempat tanpa diri Anda? Jika semua pertanyaan itu jawabannya iya, Anda ternyata sangat tergantung dan Anda perlu sedikit mengerem tindakan Anda. Lagi pula cobalah pikir apakah Anda juga suka jika pacar Anda mengikuti Anda terus ke mana pun?

2. Secara konstan takut akan bayangan dia meninggalkan Anda.
Apakah Anda sering merasa takut pacar Anda meninggalkan Anda? Apakah Anda takut dengan bayangan ia tiba-tiba pergi dan menghilang? Ini juga pertanda Anda terlalu bergantung. Lelaki suka dengan perempuan yang percaya diri dan pikirkan bahwa pacar Anda mencintai Anda dan tidak ingin meninggalkan Anda supaya Anda bisa lebih tenang.

3. Anda tidak membuat rencana untuk diri sendiri.
Apakah Anda sering membuat rencana dengan pacar atau setidaknya Anda terus mengikuti rencana yang dia buat hanya untuk memastikan Anda bisa terus bersamanya? Ini juga tanda Anda terlalu bergantung dengannya. Anda seharusnya memiliki kepentingan sendiri tanpa harus selalu bersamanya.

4. Anda mengucilkan diri sendiri hanya untuk bersama pacar.
Berbicara tentang rencana, apakah Anda sering mengucilkan diri sendiri hanya untuk pergi bersama Anda dan tanpa melibatkan teman dan keluarga. Apakah Anda sudah tidak lagi menelepon keluarga dan teman Anda? Pertanyaan ini akan menjadi pertanda apakah Anda terlalu terikat dengan pacar. Berilah diri kalian ruang dan mulailah berinteraksi dengan orang lain.

5. Diam-diam Anda mengecek email dan ponselnya
Tanda lainnya adalah Anda secara konstan dan sering secara diam-diam mengecek email dan ponselnya. Berilah ruang privasi pada pacar Anda dan bayangkan bahwa Anda sendiri tidak akan nyaman jika ruang pribadi Anda dilihat dan dibaca orang lain.

6. Anda merasa marah ketika pacar memiliki rencana untuk dirinya sendiri
Misalkan pacar Anda membuat rencana sendiri untuk pergi bersama teman-temannya, Anda tiba-tiba ngambek dan marah. Lebih baik Anda pikirkan bahwa bahkan setiap lelaki sesekali membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri dan teman-temannya, dan pergi tanpa Anda bukan berarti dia tidak cinta.

7. Anda meminta kata kunci untuk akun Facebook dia
Inilah tanda terakhir Anda terlalu mengikat pacar. Anda menuntut pacar memberikan kata kunci Facebook dia karena Anda terlalu curiga. Jika Anda percaya dengannya, Anda tidak seharusnya memiliki akses ke Facebook-nya.

sumber