Jumat, 06 Juli 2012

'Spanyol Terbaik? Tidak Jika Lawannya Brasil 1970'

'Spanyol Terbaik? Tidak Jika Lawannya Brasil 1970' - Mana yang terbaik: Spanyol 2008-2012 atau Brasil 1970? Jika Pele yang ditanya, tanpa ragu ia memilih yang kedua. Alasannya, per individu, pemain-pemain Brasil di masa itu jauh lebih bagus daripada Spanyol.

Spanyol memang spektakuler. Mereka adalah tim pertama dalam sejarah sepakbola yang berhasil meraih tiga gelar kompetitif secara berurutan: Piala Eropa 2008, Piala Dunia 20120, dan Piala Eropa 2012.

Sementara Brasil 1970 kala itu diisi antara lain oleh Pele, Rivellino, Gerson, Tostao dan Jairzinho. Mereka berhasil menjuarai Piala Dunia di Meksiko dengan mengalahkan Italia 4-1 di final. Pele dkk. kala itu dianggap sebagai biangnya permainan indah.

Ketika ditanya siapakah pemenang jika La Furia Roja dan tim Samba angkatannya bertemu, pria bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento ini tersenyum lebar menanggapinya. Pun begitu, dengan tegas ia mengatakan Brasil 1970 lebih baik dari Spanyol sekarang.

"Jika saya bermain, kami yang menang. Tak ada keraguan mengenai soal itu. Brasil 1970 adalah standar dalam permainan menawan," ujarnya seperti dilansir Times of India.

"Perbandingan semacam ini akan selalu ada, tapi mereka tak dapat membandingkan secara individu.

"Pemain berkualitas di tim kami tahun 1970, jauh lebih banyak dari pada Spanyol, yang hanya memiliki dua atau tiga pemain sangat bagus," simpul pesepakbola terbaik abad 20 bersama Diego Maradona itu.

Sumber : Detik.com

Tahukah Kamu?
Tehnik mengaduk terbaik bukan dengan gerakan memutar, tapi dengan gerakan huruf W
Itulah berita untuk ''Spanyol Terbaik? Tidak Jika Lawannya Brasil 1970'', semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi buat kamu.