Sabtu, 16 Juni 2012

Yunani 45 - Rusia 55


Zona Malam - Timnas Rusia hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan diri lolos ke perempatfinal Euro 2012, namun tim asuhan Dick Advocaat ini tentu tak mau cuma mengincar hasil imbang saat berhadapan dengan Timnas Yunani di laga terakhir Grup A.

Beruang Merah bakal tetap ngotot untuk mengejar kemenangan di pertandingan pamungkas penyisihan grup ini. Lengah sedikit saja, Ethniki (julukan Yunani) tak akan memberi ampun. Apalagi tim polesan Fernando Santos ini dinilai sebagai tim yang permainannya sulit ditebak.

Ketika bermain buruk di babak pertama, Yunani bisa seketika ganas saat tampil di babak kedua. Tuan rumah Polandia berhasil mereka tahan, sedangkan dari Republik Ceska, Yunani kalah tipis 2-1, itu pun mereka nyaris menyamakan kedudukan setelah tampil lebih agresif di babak kedua.

Yunani juga masih memiliki peluang untuk lolos ke perempatfinal, tentunya dengan catatan Ceska harus menundukkan tuan rumah Polandia, sementara mereka bisa menang lebih dari satu gol atas Rusia. Jadi, jika Yunani telah dianggap habis oleh Rusia, itu salah besar.

Rusia memang terlihat tampil garang dalam dua penampilan pertama mereka di Grup D. Barisan depan Beruang Merah merupakan lini yang patut diwaspadai pertahanan Yunani. Trio Aleksandr Kerzhakov, Andrey Arshavin dan Alan Dzagoev bakal diandalkan untuk merobek jala gawang Yunani.

Rusia sendiri memiliki misi kedua kalinya mampu lolos ke perempatfinal Euro secara berturut-turut. Empat tahun lalu, Beruang Merah bahkan sukses menembus babak semifinal sebelum ditundukkan Spanyol, yang akhirnya sukses menjuarai Euro 2008.

Sementara itu, Yunani kemungkinan bisa mencoba alternatif lain dengan memainkan Theofanis Gekas dari menit pertama, mengingat penampilan apiknya dengan mencetak gol di laga melawan Ceska.

Menarik menantikan laga hidup-mati Grup A, karena dapat dipastikan baik Rusia dan Yunani akan mengerahkan segenap kemampuan mereka demi meraih tiket perempat final. Untuk Timnas Yunani yang negaranya tengah dilanda krisis ekonomi cukup parah, prestasi mengilap di Euro 2012 tentu bisa menjadi penyembuh bagi rakyat mereka.

Perkiraan line up Yunani vs Rusia:

Yunani: Sifakis; Torosidis, K. Papadop'los, Sokratis, Holebas, Maniatis, Katsouranis, Karagounis, Salpingidis, Gekas, Ninis.

Rusia: Malafee; Anyukov, Ignashevich, A Bere'skiy, Zhirkov, Shirokov, Denisov, Zyryanov, Dzagoev, Kerzhakov, Arshavin
sumber : Baca juga - klik di sini Pics Hot

Jangan Lupa di Like Ya Gan