Senin, 18 Juni 2012

Usir dan Sweeping Malaysia dari Indonesia


Tari Tor-tor asal Sumatera Utara hendak diklaim Malaysia?
Zona Malam -Hujanan hujatan terus mengalir terkait negara Malaysia yang mengklaim Tarian Tor-Tor asal Sumatra Utara. LSM Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) mengutuk keras negara jiran tersebut.

"Malaysia maling dan pencuri ulah Malaysia sepertinya tak pernah berhenti untuk terus menyakiti perasaan bangsa Indonesia, belum hilang ingatan kita bagaimana dengan rakus dan tamaknya Malaysia mengambil dan merampas pulau kita satu persatu di perbatasan, menghina lagu kebangsaan kita, merampas budaya kita juga,"ujar Koordinator Bendera Mustar Bona Ventura dalam siaran pers yang diterima Okezone, Senin (18/6/2012).

Menurutnya tarian Tor-Tor adalah salah satu aset kekayaan seni budaya bangsa kita yang ada di Pulau Sumatera tanah Batak sebagai peninggalan warisan leluhur bangsa kita.

"Tiba tiba Malaysia mengaku-ngaku milik kita menjadi milik nya atau mengaku ngaku budaya kita menjadi budayanya. Prilaku sikap tindakan seperti ini adalah tidak ada ubahnya seperti maling dan pencuri yang sudah keterlaluan dan harus diberi pelajaran agar Malaysia belajar untuk menghargai dan menghormati hak milik orang lain dan belajar untuk menghormati apa yang menjadi bukan milik nya,"tuturnya.

Terkait ulah Malaysia tersebut LSM ini akan menyerukan protes terkait yang dilakukan oleh Malaysia.

"Usir dan sweaping Malaysia dari Indonesia, putuskan hubungan diplomatik dengan Malaysia,"tutupnya.(uky)(ftr)
 sumber : Baca juga - klik di sini Pics Hot

Jangan Lupa di Like Ya Gan