Senin, 25 Juni 2012

UEFA menjatuhkan denda pada Asosiasi Sepakbola Jerman


Zona Malam - UEFA menjatuhkan denda pada Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) sebesar €25 ribu, atau sekitar Rp 294 juta, atas tindakan para suporternya saat Timnas Jerman menghadapi Denmark pada fase Grup B Piala Eropa 2012 lalu.

Suporter 'Die Mannschaft' dituduh membentangkan spanduk yang berbau neo-Nazi pada laga yang berlangsung di Lviv itu. Selain itu, mereka juga menyanyikan lagu-lagu yang dianggap menghina lalu menyalakan petasan.

Konfederasi Sepakbola Eropa itu pun menjatuhkan hukuman pada DFB akibat sikap yang tidak seharusnya ditunjukan para suporternya. "Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) dijatuhkan denda €25 ribu oleh badan kontrol dan disiplin UEFA," tulis pernyataan tertulis yang dilansir dari situs resmi UEFA.

"Denda itu berhubungan dengan sikap tidak pantas yang ditunjukan para suporternya pada laga Grup B Piala Eropa 2012 melawan Denmark di Lviv pada Minggu, 17 Juni. Banding dapat diajukan terhadap putusan ini dalam waktu 24 jam sejak pengiriman putusan," lanjutnya.

Pada laga tersebut, Jerman bisa menang 2-1. Gol Lars Bender 10 menit jelang laga usai menyelamatkan wajah juara dunia tiga kali itu. Sebelumnya gol Lukas Podolski bisa disamakan oleh Michael Krohn-Dehli.

Denda pada negara peserta akibat tingkah para suporternya memang cukup mewarnai kejuaraan kali ini. Sebelumnya, Rusia dan Kroasia juga dijatuhi denda akibat alasan yang sama.
sumber : Baca juga - klik di sini Pics Hot

Jangan Lupa di Like Ya Gan