Sabtu, 16 Juni 2012

Sukses Langsing berkat Pilates


Zona Malam -INGIN sukses langsing dalam waktu singkat? Kenapa tidak mencoba pilates. Selain bugar, kelangsingan tubuh pun di tangan.

Pilates merupakan salah satu jenis latihan yang sedang menjadi tren belakangan ini. Banyak sumber menyebutkan, pilates ampuh menurunkan berat badan dalam waktu yang terbilang singkat.

Nah, apakah Anda tertarik menurunkan berat badan dengan ikutan kelas pilates? Jika ya, simak dulu pemaparan tentang pilates berikut ini.

Pilates ialah latihan yang dirancang oleh Joseph Hubertus Pilates. Pada awalnya, pilates dikembangkan sebagai latihan rehabilitasi bagi tentara yang terluka dari Perang Dunia II. Seiring perjalanan waktu, pilates kini menjadi konsep baru yang berkonsentrasi pada kualitas daripada kuantitas latihan.

Pilates memiliki banyak manfaat pada kesehatan dan kebugaran tubuh. Siri Dharma Gallian, seorang pelatih dan pemiliki pilates asal Los Angeles, mengatakan bahwa orang-orang yang telah mulai melakukan latihan pilates mengalami perbaikan dalam rentang gerak, fleksibilitas tubuh, sirkulasi darah, postur tubuh, kekuatan perut, serta meredakan nyeri pada punggung, leher dan sendi.

"Saya menemukan banyak orang sukses menurunkan berat badan dengan pilates. Banyak orang menyadari pentingnya hal tersebut yang pada gilirannya membuat mereka memilih makanan lebih baik," kata Gallian, sebagaimana dilansir WebMD.

Meskipun selama menjalani pilates, Anda tidak terlalu berkeringat, latihan ini secara efektif membantu Anda menurunkan berat badan.

"Pilates membantu membangun dan memertahankan massa otot tanpa lemak. Saat itu, berat badan Anda akan berkurang karena lemak terbakar dan otot mengencang. Pilates dapat membantu menjaga keseimbangan dan fleksibilitas tubuh. Tak hanya itu, postur tubuh pun akan menjadi lebih baik. Pilates juga membuat energi dalam tubuh lebih terpusat," papar Gallian.

Gillian mengatakan, semua orang dapat melakukan pilates, baik pemula ataupun mereka yang sudah lama bergabung di kelas kebugaran. (ind) (tty)
 sumber : Baca juga - klik di sini Pics Hot

Jangan Lupa di Like Ya Gan