Sabtu, 23 Juni 2012

Spanyol Berhasil Singkirkan Prancis di Perempat Final

Spanyol Berhasil Singkirkan Prancis di Perempat Final. Spanyol akhirnya membalikkan sejarah setelah menyikirkan Prancis 2-0 di perempatfinal Piala Eropa 2012, yang digelar di Donbass Arena, Sabtu (23/6) malam waktu setempat. Pada pertandingan melawan Prancis ini, Tim asuhan Vicente Del Bosque kembali tampil tanpa seorang striker, dan lebih memilih menumpuk 6 gelandang di lini tengah.

Pada pertandingan melawan spanyol, Les Bleus juga tampil dengan formasi berbeda dari pertandingan sebelumnya. Bintang Man City Samir Nasri yang di selalu dimainkan, kali ini duduk di banku cadangan. Prancis cenderung bertahan dengan menempatkan 5 beknya. Pelatih Laurent Blanc lebih memilih memainkan Yohan Cabaye untuk menemani Frank Ribery di lini tengah.


Dua gol kemenangan La Furia Roja di cetak oleh oleh bintang Real Madrid Xabi Alonso di menit ke-19 babak pertama lewat sebuah sundulan usai memanfaatkan umpan dari Jordi Alba, serta pada menit ke-90 melalui titik putih. Pada pertandingan ini menjadi spesial bagi Xabi Alonso, karena melakoni laga ke-100 bersama timnas Spanyol.

Hingga babak ke 2 berakhir, kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan Spanyol. Dengan kemenangan ini, Spanyol akan menghadapi Portugal yang lebih dulu memastikan tempat di empat besar. Kemarin, Seleccao mengunci tiket semi-final berkat gol tunggal Cristiano Ronaldo yang membekuk Republik Ceko.

Foto - Foto Gol Spanyol 


Susunan Pemain Kedua Tim:

Spanyol : 1-Iker Casillas; 3-Gerard Pique, 15-Sergio Ramos, 17-Alvaro Arbeloa, 18-Jordi Alba; 8-Xavi, 14-Xabi Alonso, 16-Sergio Busquets; 6-Andres Iniesta (Carzolla 83), 10-Cesc Fabregas (Torres 67), 21-David Silva (Pedro 64)

Perancis : 1-Hugo Lloris; 4-Adil Rami, 13-Anthony Reveillere, 21-Laurent Koscielny, 22-Gael Clichy; 2-Mathieu Debuchy (Menez 64), 6-Yohan Cabaye; 7-Franck Ribery, 15-Florent Malouda (Nasri 64), 17-Yann M'Vila; 10-Karim Benzema