Selasa, 26 Juni 2012

Prediksi Portugal vs Spanyol Semifinal Euro 2012

Prediksi Portugal vs Spanyol
Portugal vs Spanyol
Prediksi Portugal vs Spanyol - Pada malam ini laga semifinal piala eropa 2012 polandia ukraina segera bergulir. dan untuk pertandingan pertama yang akan berlangsung yakni pertandingan antara tim juara bertahan spanyol yang harus menghadapi tim tetangga sendiiri sekaligus finalis piala eropa 2004 yakni portugal. Pertandingan yang disebut-sebut sebagai el clasico tingkat negara ini memang dijanjikan akan berlangsung dengan tempo yang cepat. mengingat kedua tim memiliki kriteria yang sama yakni sama-sama mempunyai gaya permainan ala amerika latin. Yakni Spanyol yang memiliki gaya khas tim tango argentina dan portugal yang memiliki gaya bermain mirip tim samba portugal. Oleh karena itu tak salah jika pertandingan ini juga disebut-sebut sebagai pertandingan antara Argentina vs Brazil versi eropa.

Pertandingan ini sendiri akan disiarkan secara langsung oleh RCTI pada pukul 01.45 WIB malam ini. Pertandingan antara dua negara tetangga ini memang selalu menarik untuk diulas. Karena memang selain kedua tim ini memiliki pemain-pemain yang bermain di klub yang sama yakni Real Madrid , Barcelona dan sebagian Chelsea. Gaya bermain dua negara ini juga bisa dibilang berbeda tapi tetap menghibur. Kita semua tahu bagaimana gaya bermain spanyol yang lebih menekankan pada penguasaan bola dan umpan-umpan pendek ala barcelona sedangkan di kubu portugal sendiri lebih menekankan sisi agresifitas dan eksplorasi skill para pemainnya seperti Ronaldo, Nani, Meireles dll. yang memang sekilas mirip dengan gaya bermain Real Madrid yang kita kenal selama ini. Oleh karena itu memang layak jika pertandingan antara Portugal vs Spanyol ini disebut sebut sebagai duel El-clasico. Karena diperkirakan malam hari ini ada 10 Pemain Real Madird dan 8 pemain Barcelona di antara kedua tim ini.


Pertandingan antara Portugal vs Spanyol memperebutkan satu tempat ke final bukan hanya saat ini terjadi, namun pada piala eropa 2004 juga kedua tim ini bertemu di babak semifinal dan pada saat itu Portugal lah yang keluar menjadi pemenang lewat gol tunggal nuno gomez. Selain itu, pada piala dunia 2010 giliran spanyol yang membalas dendam dengan mengalahkan portugal lewat gol tunggal david villa. Di pertandingan malam hari ini spanyol memang tak diperkuat puyol dan villa karena cidera, namun tak mengurangi kekuatan mereka dalam bertanding. Meskipun terlihat spanyol sedang krisis striker. namun gol yang diciptakan spanyol bukan hanya dari striker. tapi semua pemain berpeluang mencetak gol, beda halnya dengan Portugal yang nampaknya masih sangat mengandalkan Ronaldo sebagai tumpuan utama mereka. Dan inilah statistik selengkapnya untuk pertandingan nanti malam ini antara Portugal vs Spanyol :


Head to Head Portugal vs Spanyol :
18 Nov 2010, Portugal vs Spanyol 4-0
30 Jun 2010, Spanyol vs Portugal 1-0
21 Jun 2004, Spanyol vs Portugal 0-1

Lima Pertandingan Terakhir Portugal :
22 Jun 2012, Ceko vs Portugal 0-1
18 Jun 2012, Portugal vs Belanda 2-1
13 Jun 2012, Denmark vs Portugal 2-3
10 Jun 2012, Jerman vs Portugal 1-0
3 Jun 2012, Portugal vs Turki 1-3

Lima Pertandingan Terakhir Spanyol :
24 Jun 2012, Spanyol vs Prancis 2-0
19 Jun 2012, Kroasia vs Spanyol 0-1
15 Jun 2012, Spanyol vs Irlandia 4-0
10 Jun 2012, Spanyol v Italia 1-1
4 Jun 2012, Spanyol vs China 1-0

Prediksi Line Up Pemain Portugal vs Spanyol :
Portugal : Rui Patricio, Pereira, Pepe, Alves, Coentrao, Meireles, Veloso, Moutinho, Nani, Almeida, Ronaldo
Spanyol : Casillas, Arbeloa, Pique, Ramos, Alba, Xavi, Busquets, Alonso, Silva, Fabregas, Iniesta.

Dari data yang ada tersebut nampak memang jika keduanya memiliki kans yang sama untuk menjadi pemenang malam ini dan lolos ke final piala eropa 2012. namun sebagai tim juara bertahan, spanyol memang lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Dan perkiraan pertandingannya adalah 45 : 55
Sementara untuk Prediksi Skor Portugal vs Spanyol adalah 1-2

Baca Juga Artikel Ini :
  1. Cyberbola.com Say No To Racism Piala Eropa 2012
  2. AgenLiga Sebagai Agen Bola Online Untuk Euro 2012
  3. Creating History Together With ArenaBetting Piala Eropa 2012
  4. Channelbola.com Agen Bola Resmi Piala Eropa 2012