Sabtu, 09 Juni 2012

Mental Sering Jadi Kelemahan dalam Berbisnis


Zona Malam -Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengungkapkan kelemahan seorang pengusaha terletak pada mentalitas berbisnisnya.

"Harus diperbaiki mentalnya. Ibarat orang naik sepeda, jatuh coba lagi, itu baru mental pengusaha," kata Raja di Hotel Grand Melia, Jakarta, Sabtu 9 Juni 2012.

Menurut Raja, seorang pengusaha muda harus mampu mengenali potensi dalam dirinya, sehingga mampu membaca lingkungan sekitarnya, serta menentukan ke mana akan berbisnis.

"Pada dasarnya semua bisnis bagus. Yang harus lebih bagus adalah kemauannya, kalau dia mau mengembangkan pasti bisa," ucapnya.

Sementara itu, mantan Presiden BJ Habibie mengatakan ada beberapa hal penting yang harus dilakukan para wirausahawan muda dalam mengembangkan bisnisnya.

"Di sini saya akan memberikan penjelasan, bagaimana cara berbisnis dalam pandangan Habibie," kata Habibie dalam sambutannya di acara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia itu.

Habibie menjelaskan, ada tiga hal yang harus diingat dalam berbisnis. Adapun tiga hal itu adalah agama, budaya, dan perilaku.

"Agama dan budaya itu saling berpengaruh, sehingga mencerminkan perilaku yang bersangkutan. Jika dia memanfaatkan ilmu pengetahuan yang dia tekuni, maka itu akan memberikan energi positif," ujarnya.

Untuk itu, Habibie melanjutkan, seseorang harus pintar memanfaatkan sinergi energi yang positif, sehingga apa yang dicita-citakan bisa menjadi manfaat untuk banyak pihak. (art)
 sumber : http://bisnis.vivanews.com
Baca juga - klik di sini Pics Hot

Jangan Lupa di Like Ya Gan