Senin, 25 Juni 2012

Bocoran Spesifikasi Blackberry 10 Terbaru

Bocoran Spesifikasi Blackberry 10 Terbaru. Sebagaimana diketahui Research in Motion (RIM) saat ini tengah mengembangkan BlackBerry 10. Menurut kabar terbaru Smartphone Blackberry 10 akan diumumkan secara resmi pada bulan Agustus mendatang, kini muncul Bocoran Spesifikasi Blackberry 10 Terbaru.

Menurut situs N4BB, BlackBerry 10 akan diluncurkan dalam 2 model, yaitu layar sentuh dan keyboard fisik. Semula keduanya dikenal dengan kode BlackBerry London dan Nevada, dan kini diubah menjadi BlackBerry L-series dan N-series.


Terungkap spesifikasi dari BlackBerry L-Series akan memiliki layar sentuh dengan resolusi 768x1280 piksel/356 ppi dengan ukuran layar 55 mm. BlackBerry L-Series diklaim akan mampu menyaingi iPhone 4S, dengan retina display yang memiliki kerapatan piksel lebih rendah. Selain itu, struktur antarmuka L-Series diwujudkan seperti gambaran ikon, tombol dan papan status serta tabulasi.  BlackBerry L-Series terlihat begitu mirip dengan perangkat BlackBerry 10 Alpha yang dibagikan RIM kepada para developer.

Sementara BlackBerry N-series, yang sebelumnya diberi kode Nevada, akan menjadi perangkat BlackBerry 10 pertama yang mengusung papan ketik QWERTY. BlackBerry N-series akan memiliki layar dengan lebar 52-53 milimeter, beresolusi 720x720 piksel dengan kerapatan 330 ppi. RIM mengklaim, BlackBerry N-Series ini merupakan generasi pertama yang akan memakai layar OLED.

Kemungkinan kedua Blackberry 10 tersebut akan hadir di pasar dalam waktu yang berbeda. BlackBerry L-Series akan hadir sekitar bulan Sepetember, sementara BlackBerry N-Series akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2013.