Rabu, 13 Juni 2012

Belanda Yang Pertama Tersingkir Di EURO 2012


Zona Malam - Kekalahan pada pertandingan pertama atas Denmark kemarin membuat langkah Van Persie dan kawan-kawan semakin berat untuk bisa melaju ke putaran selanjutnya.

Bekal kemenangan 6-0 atas Irlandia Utara di pertandingan pemanasan terakhir sebelum EURO 2012 menjadi semu, setelah dihantam Denmark 1-0 di laga pembuka. Dan pada pertandingan kedua di Grup B, Belanda akan bertemu dengan salah satu tim favorit juara lainnya. Jerman menjadi lawan Belanda (Kamis dinihari, 14/06) untuk memastikan langkah tim "Oranye" selanjutnya.

Menang, nafas di Piala Eropa kali ini bisa diperpanjang. Tapi jika kalah, peluang tinggal seujung kuku. Nasib Belanda akan ditentukan dari pertandingan Grup B lainnya antara Denmar vs Portugal yang bertanding lebih dulu. Kalau Portugal yang menang, Belanda masih bisa berharap, tapi jika seri, apalagi Denmark yang menang, Belanda dipersilahkan untuk berkemas lebih awal.

Grup B yang sejak awal memang disebut dengan grup neraka memberikan ketegangan khas sepakbola. Terancam tersingkirnya Belanda jadi daya tarik lebih di grup B.

Meski demikian, Belanda bukan tanpa harapan. Menghadapi Jerman, Belanda mungkin saja meraih kemenangan dan tetap bertahan di EURO kali ini.

Rekor pertemuan menunjukkan keunggulan untuk Belanda. Dari total 23 kali pertemuan di semua ajang (termasuk persahabatan), Belanda meraih 8 kali kemenangan, sementara 6 kemenangan buat Jerman, dan sisanya, 9 kali pertemuan berakhir imbang.

Namun lagi-lagi catatan pertemuan terakhir kedua tim lebih menguntungkan Jerman. Kedua tim terakhir bertemu di pertandingan persahabatan pada tanggal 16/11/2011. Saat itu, Jerman menang telak 3-0 atas Belanda.

Status sebagai tim spesialis turnamen sepertinya juga ikut menambah kekuasaan jerman dipertandingan nanti. Ditambah prestasi yang lebih baik, membuat Jerman lebih diunggulkan dipertandingan ini.

Sebagai Runner-Up Piala Eropa sebelumnya, Jerman juga menjadi unggulan pertama di Grup B. Koleksi 3 kali Juara EURO menunjukkan Tim Panser memang pantas lebih diunggulkan dari Belanda yang baru satu kali memenangkan Piala Eropa

Di pertandingan yang akan dipimpin wasit Jonas Eriksson dari Swedia nanti, motivasi terbesar untuk Belanda mungkin hanya dengan mengingat alarm pertanda mendekati garis merah.

Bert Van Marwijk mungkin bisa mengomando anak asuhnya untuk lebih menunjukkan permainan tim. Tidak seperti dilaga sebelumnya. Dimana terlihat pemain Belanda sering membawa bola melaju sendirian mendekati garis gawang, sampai lupa kalau ada teman yang menunggu operan bola dari kakinya.

Pertandingan yang sulit untuk diprediksi. Dua tim dengan nama dan kekuatan besar bertemu untuk saling menjatuhkan. Belanda memburu kemenangan untuk bisa tetap bertahan, sementara Jerman mengejar kemenangan untuk memastikan tiket pertama di perempat Final Piala Eropa 2012.

Siapa yang akan unggul? lebih baik ditunggu saja hasil pertandingannya nanti.
sumber : Baca juga - klik di sini Pics Hot


Jangan Lupa di Like Ya Gan