Sabtu, 19 Mei 2012

Chelsea Juara Liga Champion 2012

Chelsea Juara Liga Champion 2012
Chelsea Juara Liga Champion 2012
Chelsea Juara Liga Champion 2012 - Akhirnya momen yang ditunggu-tunggu oleh roman abramovic tiba juga. Chelsea akhirnya bisa menjadi Juara Liga Champions 2011/2012 ini setelah dalam babak final berhasil mengalahkan tuan rumah Bayern Munchen lewat adu penalty dengan skor akhir 1-1 (3-4).

Dengan hasil ini Chelsea berhasil mengawinkan gelar yang sudah diraih sebelumnya yakni gelar piala FA setelah mereka juga berhasil mengalahkan liverpool di wembley. Pertandingan antara Munchen vs Chelsea sendiri sebenarnya lebih di dominasi oleh bayern munchen, dengan prosentase ball possesion 60:40 chelsea digempur habis-habisan oleh tuan rumah bayern munchen.

Dibabak pertama, bayern munchen mengurung total pertahanan chelsea, chelsea yang menerapkan teknik ala Italia nya terus bertahan dan bertahan. Namun karena rapatnya pertahanan chelsea, Bayern Munchen tak mampu mencetak gol. Dan babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0. Di babak kedua, kondisi permainan tak berubah, beberapa peluang pun di dapat Robben dkk. tapi masih gagal menembus barisan pertahanan The Blues. sampai kahirnya di menit ke 83 gol yang ditunggu-tunggu oleh publik Allianz Arena pun datang juga. Aktor pencetak golnya adalah Thomas Mueller lewat tandukan memantulnya. Setelah itu, munchen tampil agak slow karena sudah unggul. Namun petaka itu datang ketika menit-menit terakhir menjelang pertandingan waktu normal 90 Menit Berakhir. Sundulan drogba yang memanfaatkan umpan lambung berhasil membawa chelsea menyamakan kedudukan 1-1 dan akhirnya pertandingan pun dilanjutkan lewat perpanjangan waktu.

Di fase perpanjangan waktu, munchen sempat mendapat peluang emas setelah ribery dijatuhkan drogba di kotak penalty. Namun, eksekusi yang dilakukan oleh Robben gagal menembus jala Cech. Karena sampai dua kali perpanjangan waktu skor masih 1-1 maka pertandingan pun dilanjtkan ke fase adu penalty. Disinilah petaka bagi munchen tiba, dua penendang mereka gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara Chelsea hanya juan Mata saja yang gagal mengeksekusi bola. Tak pelak dengan hasil ini pun semua fans chelsea dan Roman Abramovic sendiri menyambuat ria dengan suka cita. Sementara Munchen harus mengubur mimpinya untuk menjadi Juara Liga Champions 2012 ini di kandangnya sendiri.

Dengan hasil ini, Chelsea berhasil meraih gelar juara pertamanya di liga champions, setelah dua kali gagal dalam final liga champions sebelumnya. Catatan ini juga semakin mempeerkaya torehan Pelatih Italia dalam merengkuh gelar juara eropa musim ini. Setelah Roberto Mancini juga berhasil membawa Manchester City meraih gelar juara musim ini.

Liga Champions pun menemukan juara baru, yakni The Blues Chelsea!



Baca Juga Artikel Ini :
1. Jadwal Inter Milan vs Indonesia
2. Jadwal Final Copa Del Rey 2012